Tuesday, November 21, 2017

TRIP TO SEOUL, SOUTH KOREA

Hellooooo milkbottleemoticon


Okey, kali ini gue bakal ngeshare pengalaman nge-trip 7D6N gue ke Seoul. Backpacker yang tanpa travel dan tanpa guide milkbottleemoticon

Sebelum kalian bikin itinerary perjalanan, lebih baik kalian cari tau dulu musim di Korea Selatan, jadi kalian bisa nyari dan mengunjungi event-event yang memang hanya ada di musim tersebut.
Gue sendiri kesana awal bulan September jadi di Korea lagi musim autumn.
Kebetulan klo autumn itu jarang banget ada event, tapi gue lucky banget karna waktu kesana kebetulan lagi ada Halal Food Festival.

Oiyaa ngomong-ngomong festival kalian bisa cari di https://english.visitkorea.or.kr/enu/index.jsp buat cari-cari event yang kalian ingin datengin bahkan ada discount coupon disanaaa.
Nah balik lagi soal itinerary, buat kalian yang emang udah rencana kesana, apalagi rencana backpackeran siapa tau ittin gue ini bisa jadi referensi buat kalian.

  1. Pengurusan Visa Korea Selatan
  2. Namdaemun Market, Dongdaemun Market
  3. Namsan Seoul Tower, Museum Hello Kitty, Han River Park
  4. Korea Everland Theme Park
  5. Gyeongbokgung Palace, National Folk Museum of Korea, COEX Mall
  6. Gangnam K-Star Road, JYP Ent Building, SM Ent Building, Mouse Rabbit Cafe
  7. Nami Island, Petite France
  8. Haru and One Day Cafe
  9. Itinerary 7D6N di Seoul

Itu tempat-tempat yang gue datengin selama di Korea, walaupun kebanyakan bolak-balik ke Namdaemun Marketnya milkbottleemoticon

Well, sebelum gue bahas satu persatu tempat yang udah gue datengin ada hal yang ngga kalah penting, yaitu tiket dan visa. Yaiyalah kalo ngga pake tiket lo mau nyampe sana gimana HAHA

Buat visa nanti gue akan bahas lebih lengkapnya sekalian cara dan kelengkapan berkas apa aja untuk pengurusan Visa ke Korea Selatan.


Klo masalah tiket, jujur gue udah dari 6 bulan sebelum keberangkatan gue siapinnya. Sebenernya itu pun ngga sengaja karena notif alert buat tiket murah gue muncul
*traveller pecinta diskon milkbottleemoticon


Gue waktu itu beli dengan harga 3,5 juta pake maskapai yang bikin tiap orang bisa terbang *katanya*
Tapi kabar kalo beli tiket jauh hari lebih murah sama sekali ngga pernah keliatan faedahnya di gue.

Gue beli setengah tahun sebelumnya dengan harga segitu sedangkan temen gue yang sebulan sebelumnya dapet 3,2 juta milkbottleemoticon


Lalu untuk attractionnya sendiri, sebenernya klo menurut gue liburan ke Korea Selatan ngga begitu mahal karena banyak banget kupon diskon klo kalian mau nyari *kayak gue*

Ini link-link untuk kupon diskon dan pembelian tiket attraction dengan harga yang lebih murah
  1. https://english.visitkorea.or.kr/enu/index.jsp 
  2. https://www.klook.com/city/13-seoul/
  3. http://vkc.or.kr/en/special-offers/discount-coupons/
  4. https://www.trazy.com/discount-coupon/seoul-korea

No comments: