Wednesday, November 29, 2017

HI SEOUL! I AM COMING~

I LOVE TRAVELLING!

Satu kalimat yang akan keluar dari bibir gue ketika ada yang nanya “hobi lo apa hac?’

Yass, gue suka jalan-jalan. SUKA BANGET!

Bukan belanjanya dan bukan gayanya, tapi berada dilingkungan yang berbeda itu suatu penyegaran hidup tersendiri buat gue milkbottleemoticon

Pertama kali gue beli tiket pesawat ke Singapore tahun 2015, gue belum punya aplikasi Traveloka jadi gue beli via web. Setelah tiket gue issued, gue sadar kayaknya gue butuh download aplikasi itu untuk mantau flight schedule gue. Nah, sejak itu gue punya aplikasi Traveloka di hp gue. Dan setiap gue ganti hp, gue ngga pernah lupa buat download lagi aplikasi Traveloka milkbottleemoticon

Enaknya pesen tiket di traveloka? di hari gue berangkat, ada reminder berupa sms dan email dari traveloka. Pernah juga pesawat gue delayed 3 jam, satu hari sebelum jadwal flight, gue dapet pemberitahuan delay dari Traveloka lewat email dan sms, jadi gue ngga harus nunggu lama-lama di airport dan bisa jalan-jalan lebih lama. Yeay!


Gue itu seorang pecinta Korea yang udah bener-bener akut!

Dan lo pasti taukan apa cita-cita setiap k-popers? Yap! Pergi ke Korea, nongkrongin gedung agency boyband girlband sampe ada yang keluar trus minta foto, dan keliling tempat-tempat yang dijadiin buat syuting drama milkbottleemoticon


Dulu gue mikir kapan yaaa gue ke Korea .....

Gue denger cerita temen-temen gue, kalo mau ke Korea harus punya uang sekitar 15 juta. WOYY! Itu uang semua? milkbottleemoticon


Eh tapi itu DULU ...

Karna suatu hari ada temen gue yang cerita kalo dia ke Korea dengan harga tiket pesawat cuma 3 juta pulang pergi! WOW! Denger itu langsung deh hati gue sebagai k-popers terbakar rasa iri ngga pake dengki HAHA

Gue tanya aja langsung temen gue itu beli tiket dimana dan dia bilang TRAVELOKA. Wuihh milkbottleemoticon berasa ada malaikat diatas kepala gue. Dunia berasa cerah banget wwkwk

Sejak saat itu, setiap hari gue buka aplikasi traveloka di hp gue. Setiap hari  gue pantau harga tiketnya, setiap hari gue buka fitur on going promonya *nggamau rugi*milkbottleemoticon lalu gue aktifin fitur find lowest price estimatesnya. Sekitar seminggu kerjaan gue ituuu mulu, tapi belum nemu juga harga yang cocok sama gue. Capek juga kan tiap hari begitu haha

Iseng-iseng gue buka profile Traveloka gue, eh ternyata ada fitur price alerts GUE BARU TAUUU COYYYYY! Wkwkw

Gue aturlah tuh alert buat budgetnya. Berhari-hari gue dapet notifikasi harga PP jakarta Korea. Belum ada yang cocok juga.

Lalu, di suatu hari yang panas *eaaa gue lagi nyetir balik dari kampus. Macet-macetan di pancoran bikin kesel kan tuh. Tetiba ada notifikasi dari Traveloka. ANJIR! Gue yang baru liat notif harganya nge-pop up di ujung layar hape gue aja rasanya udah pengen keluar mobil teriak teriak ANJIRR ANJIRRR! 3,5 juta PP Korea Jakarta! GILA!

Gue yang saat itu gaduh gelisah ngga bisa tenang langsung telfon kaka gue ngabarin dan mau minjem Credit Card buat bayar *ada maunya WKWK Secara yaa, anak kuliah blm punya CC dan ngga punya tabungan wkwkw

Nah, enaknya Traveloka itu gampang transaksinya. Gue tinggal booking, trus lakuin pembayaran dan TARAAAAA! tiket Korea gue issueeeddd!! Wkwkw

Sejak hari itu, gue tiap hari buka aplikasi Traveloka, cek fitur my booking dan liatin tulisan ticket issued saking ngga percaya coyyyy! wkwkwkw

Hari keberangkatan gue ke Korea dari tanggal issuednya tiket itu sebenernya cuma beberapa bulan lagi tapi karna terlalu excitednya berasa lamaaaa bangettmilkbottleemoticon

Dan tau nggaaa? Entah kenapa sejak gue dapet tiket murah itu, gue makin rajin buka aplikasi Traveloka. Iseng-iseng liat harga tiket pake fitur best price fnder. Truuus tiba-tiba dapet tiket murah dong Bangkok Jakarta cuma 1,2 PP!!


Padahal itu sebulan sebelum gue berangkat ke Korea HAHA yaah tapi karena emang gue udah bosen dan belom pernah ke Bangkok juga akhirnya gue booking milkbottleemoticon





Tetep jadi sahabat Travelling terbaik akuuuu Travelokaaa milkbottleemoticon



No comments: